Perjuangan E-KTP Yang Mengesankan

Tim SID Desa Besuki 12 September 2019 04:05:51 WIB

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispedukcapil) Kabupaten Trenggalek, melakukan jemput bola perekaman data kependudukan bagi warga di Desa Besuki, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Selasa (10/9/2019). layanan ini dikususkan untuk lansia dan penyandang disabilitas di Desa Besuki. Pelayanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sudah Lansia dan Penyandang disabilitas mendapatkan NIK guna melengkapi biodata untuk keperluan administrasi Bansos dan lain-lain.

Kegiatan ini dilakukan dua tahap, tahap pertama dilakukan 08/07/2019 meliputi dua dusun yaitu Dusun Bangunsari dan Dusun Kebonduren. Sedang tahap kali ini meliputi Dusun Sanggar dan Dusun Bungur.

Indro selaku Kasi Pemerintahan Desa Besuki juga menerangkan bahwa layanan kali ini sangat menantang dikarenakan medan yang susah dijangkau, pemadaman yang mengharuskan membawa Jemset untuk proses perekaman, dan belum lagi mecari masyarakat yang menyandang disabilitas sempat kabur entah kemana saat akan melakukan proses perekaman.

“Untuk jemput bola perekaman data penduduk lansia dan penyandang disabilitas hari ini sangat menantang dan dan sangat mengesankan,karena  terkendala medan yang berat, pemadaman. Ada lagi kalau yang mau direkam kabur, hehe” Terang Indro sambil tertawa kecil.

Ia Juga menjelaskan suksesnya layanan ini tidak lepas dari kerjasama Pemdes Besuki dengan Dispendukcapil Kab. Trenggalek yang sangat antusias menjalankan tugas. Sebelumnya pihak desa melalui Kepala Dusun (kepala wilayah dusun) sudah memberikan sosialisasi kepada Ketua RT di Desa Besuki  dan memprioritaskan lansia dan menyandang disabilitas tersebut untuk mengikuti perekaman e-KTP.

 “Terimakasih untuk pihak – pihak yang sudah membantu kegiatan ini, terutama pihak Dispendukcapil Trenggalek, Pemerintah Desa Besuki, Kepala Dusun dan ketua Rt, sehingga kegiatan ini berjalan lancar walau ada kendala. Tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi” punkasnya.

 

“ABYD”

Komentar atas Perjuangan E-KTP Yang Mengesankan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar