Penyambutan dan Penerimaan KKN dari UIN Tulungagung

Tim SID Desa Besuki 26 Juli 2022 18:51:38 WIB

 Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dengan Satu sampai dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan KKN adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

     Selasa (26/07/2022) bertempat Di Balai Desa Besuki Kecamatan Panggul diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas UIN Tulungagung. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua TPPKK, Perangkat Desa Besuki, Pembina KKN UIN Tulungagung dan Mahasiswa KKN berjumlah 38 orang.

     "Pemerintah Desa Besuki mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih karena Universitas UIN Tulungagung mempercayai wilayah Desa Besuki sebagai lokasi KKN. Kami berharap kepada mahasiswa yang KKN agar menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat dan bisa beradaptasi dengan masyarakat tempat lokasi KKN, Buatlah Prestasi dan Tinggalkan Prasasti di Lokasi KKN," ucap Ali Budiyanto (Sekretaris Desa Besuki)

     KKN di Desa Besuki diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. KKN juga bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaiman menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan KKN akan dilaksanakan 35 hari dan dibagi dua Kelompok.

    Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Panggul mengharapkan kepada mahasiswa KKN dari UIN Tulungagung dalam pelaksanaannya agar tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi KKN sehingga dalam proses pelaksanaan Kegiatan KKN dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai.

Komentar atas Penyambutan dan Penerimaan KKN dari UIN Tulungagung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar