Visi dan Misi Desa Besuki

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

VISI dan MISI

DESA BESKUI

KECAMATAN PANGGUL KABUPATEN TRENGGALEK

 

1.VISI

Visi adalah  rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Selanjutnya, berdasarkan berbagai kondisi pembangunan yang dihadapi Pemerintah Desa Besuki di tahun - tahun sebelumnya maka dibutuhkan solusi-solusi strategis untuk mengatasinya selama beberapa tahun mendatang. Untuk itu, landasan visi Desa Besuki sendiri Yaitu :

“ Menjadikan Desa Besuki yang Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian”

Yang dimaksud dengan :

  • Mandiri adalah Bersama masyarakat berperan mewujutkan keinginan luhur untuk mencapai pencerahan dalam kehidupan yang bersatu, mandiri dan bergotong royong.
  • Sejahtera adalah Meningkatnya taraf hidup Masyarakat yang didukung dari program pembangunan Ekonomi Perdesaan yang berbasis Ekonomi Kerakyatan.
  • Berkepribadian adalah Menjadikan Masyarakat Desa Besuki yang maju dan berbudaya, Budi pekerti luhur dan menjunjung nilai-nilai kearifan lokal.

 

2. MISI

Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Selanjutnya untuk mewujudkan visi  sebagaimana tersebut di atas, maka misi pembangunan Desa Besuki adalah adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintah Desa yang bersih,Profesional dan Responsif,
  2. Meningkatkan Fasilitas Infrastruktur Desa yang menunjang Perekonomian yang Produktif dan Lingkungan yang Sehat,
  3. Meningkatkan Pengembangan Karakter Masyarakat Yang Berkepribadian,Mandiri dan Bergotong-royong,
  4. Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Produktifitas Masyarakat Desa Termasuk Sektor Pertanian Berbasis Teknologi Tepat Guna,
  5. Meningkatkan keberpihakan dalam mengentaskan Kemiskinan.

Hakekat Misi Desa Besuki merupakan turunan dari Visi Desa Besuki Misi merupakan rumusan langkah-langkah upaya-upaya dalam mencapai tujuan berbasis potensi yang tersedia dimasyarakat baik berupa produk ataupun jasa.

Untuk meraih Visi Desa Besuki seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka Misi pembangunan Desa Besuki  adalah sebagai berikut :

  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah, memperkuat, eksistensi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga terbentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkwalitas, berakhlakul karimah dan santun berbudaya .
  2. Mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dengan tetap memperhatikan dampak kelestarian lingkungan.
  3. Membangun dan meningkatkan hasil pertanian utamanya agrobisnis dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah / jalan usaha tani, pemupukan, dan pola tanam yang baik. Disamping penguatan eksistensi lembaga pendukung seperti, Kelompok Tani dan GAPOKTAN.
  4. Membangun Pasar Desa sebagai sarana lintas ekonomi perdagangan untuk memperkuat distribusi hasil-hasil usaha ekonomi baik yang berupa produk maupun jasa.
  5. Menata dan mengembangkan kelembagaan Pemerintahan Desa yang baik untuk meningkatkan pelayanan ( PRIMA ) terhadap masyarakat.
  6. Menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah melalui pelatihan usaha dan fasititas permodalan yang murah, ringan dengan akses mudah .
  7. Mengembangkan infra struktur yang berorientasi pada kelestarian lingkungan hidup.
  8. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun informal yang mudah diakses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual, inovatif dan enterpreneur (wirausahawan). Mewujudkan Desa Besuki yang dikenal dan diperhitungkan baik regional maupun nasional.

 

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar