Sosialisasi Desa Bersinar, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba!

Tim SID Desa Besuki 27 Agustus 2022 05:28:28 WIB

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, bahkan Indonesia sudah dikategorikan darurat narkoba oleh pemerintah. Hal ini merujuk dari data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa hampir 74% pemuda Indonesia sudah pernah menggunakan narkotika.

Mengingat begitu pentingnya menjaga masyarakat dan  generasi emas Desa Besuki, khususnya kalangan pelajar dan remaja, Pada hari ini Jum’at Tanggal Dua Puluh Enam Agustus Dua Ribu Dua Puluh Dua. Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, bekerjasama dengan BNNK Trenggalek,  mengadakan kegiatan Sosialisasi Desa Besuki Bersinar bertajuk Bahaya Narkoba kepada Masyarakat di Desa Besuki . Bertempat di Balai Desa Besuki , Kecamatan Panggul , Kabupaten Trengggalek, kegiatan ini diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan dari semua unsur masyarakat yang ada di Desa Besuki,  dengan pemateri Penyuluh Ahli Muda BNNK Trenggalek, Djainul Muttakin, ST.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kades Besuki, Ketua BPD Desa Besuki, Perangkat Desa Besuki, BKTM, Babinsa dan Pendamping Desa yang juga merupakan Relawan Anti Narkoba BNNK Trenggalek.

Dalam sambutannya Kepala Desa Besuki, Setya Bekti Widodo mengatakan ” bahwa remaja dan pemuda adalah harapan keluarga, desa dan bangsa. Untuk itu perlu dipersiapkan pemuda yang sehat dan jauh dari narkoba guna menyongsong masa depan yang cerah”.

Djainul Muttakin, ST. dalam materinya juga menegaskan “ penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda atau dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Apalagi sekarang sasaran dari penyebaran narkoba ini bukan hanya orang dewasa lagi tapi kaum muda atau remaja“, tegasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=Whec_GMv9bQ
Selain menyampaikan jenis dan bahaya penyalahgunaan narkoba, dalam materinya Djainul Muttakin, ST. juga menyampaikan terkait adanya Perda No. 4 tentang Fasilitasi P4GN yang ada di Kabupaten Trengggalek.
Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah Desa Besuki  dalam rangka pencegahan bahaya narkoba sesuai dengan tagline Desa Besuki Bersinar  yakni Bersih dari Narkoba.

Komentar atas Sosialisasi Desa Bersinar, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar