Kampung KB Arum Desa Besuki menjadi Perwakilan Trenggalek Lomba Kampung KB tingkat Provinsi!!

Johan AW 01 Oktober 2019 05:22:11 WIB

Besuki - Lomba Percontohan Kampung KB adalah Lomba yang diadakan oleh Dinas BKKBN Provinsi Jawa Timur. Peserta lomba tersebut adalah semua Kabupaten di Jawa timur. Dan di seleksi sampai  menjadi 7 Besar saja se Jawa Timur. Salah Satunya Kampung KB ARUM Desa Besuki Kecamatan Panggul yang mewakili Kabupaten Trenggalek.

Tim verifikasi Lomba Kampung KB Percontohan Tingkat provinsi 2019 yang terdiri dari BKKBN dan lintas sektor, Jum’at (27/09/2019), mengunjungi Kampung KB ‘Arum’ Desa Besuki, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.  Hal itu dilakukan untuk menilai dari segi fisik dan melakukan kroscek dokumen-dokumen administrasi. Bukan itu saja penilaian juga tentang Kreatifitas, inofasi dan Kreasi yang diciptakan Kampung KB Arum Desa Besuki.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Verifikasi disambut bapak Camat Kecamatan panggul dan Kepala Desa Besuki , di depan kantor Desa besuki. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi jatim beserta jajaran pejabat BKKBN Provinsi jatim dan staf, Perwakilan Tim Pengerak PKK Provinsi jatim, Perwakilan TP PKK kecamatan panggul, OPD KB Kabupaten Trenggalek,dan Dinas kesehatan kec.panggul serta polsek dan koramil maupun perhutani kec.panggul dan Dinas-dinas terkait, Kepala Desa dan pengurus Kampung KB Desa besuki, Duta GenRe/PIK R, serta masyarakat.

Bapak Agus Dwi Karyanto, SSTP selaku Camat Panggul menyampaikan bahwa atas nama Pemerintahan Kecamatan Panggul turut medukung serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya kepada tim verifikasi Lomba Kampung KB Percontohan Tingkat Provinsi yang telah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Trenggalek khususnya Desa Besuki, Kecamatan panggul, yang terpilihnya sampai di 7 Besar Lomba Percontohan Kampung KB terbaik di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Mudah-mudahan melalui verifikasi momentum Lomba Kampung KB Percontohan Tingkat provinsi Tahun 2019 ini, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berupaya dengan sungguh-sungguh mendukung terlaksananya program keluarga berencana lainnya maupun program dibidang kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat, Semoga Kamung KB Arum Desa Besuki bisa meraih juara pada lomba kali ini.” Jelasnya.

Bapak Setya Bekti Widodo,Kepala Desa Besuki juga menambahkan bahwa Kampung KB Arum Desa Besuki berjalan karena dukungan dari banyak pihak, seperti Dinas BKKBN Trenggalek, Pemerintah Desa Besuki, Pemerintah Kecamatan Panggul, Dinas Kesehatan Kecamatan Panggul, Dinas Perhutani Kecamatan Panggul, sector keamanan dan ketentraman masyarakat POLSEK dan KORAMIL Kecamatan Panggul, dan tidak lupa lapisan masyarakat Desa Besuki yang selalu semangat membangun desa.

“ Kampung KB Desa Besuki sangat termotifasi dengan terpilihnya menjadi perwakilan Kabupaten Trenggalek untuk lomba Kampung KB Percontohan Tingkat Provinsi. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak, saya ucapkan terimakasih kepada Dinas BKKBN Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Desa Besuki, Pemerintah Kecamatan Panggul, Dinas Kesehatan Kecamatan Panggul, Dinas Perhutani Kecamatan Panggul, sector keamanan dan ketentraman masyarakat POLSEK dan KORAMIL Kecamatan Panggul, terutama semua lapisan masyarakat Desa Besuki yang selalu semangat membangun desa. Terimakasih semua pihak yang telah mendukung kami.”  Pungkasnya.

 

"jaw"

Komentar atas Kampung KB Arum Desa Besuki menjadi Perwakilan Trenggalek Lomba Kampung KB tingkat Provinsi!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar