PIK REMAJA DESA BESUKI PEDULI KEBUTUHAN AIR BERSIH

Johan AW 10 Oktober 2019 06:14:15 WIB

BESKI -09/10/2019 Warga di Desa Besuki, Kecamatan panggul, Kabupaten trenggalek ,mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Sebagian warga terpaksa mengambil air yang sangat jauh untuk kebutuhan sehari-hari.

“ air di sumur juga sudah pada kering karena kemarau. Biasanya kalau sudah kekeringan begini untuk mandi, mencuci, masak harus membeli air ,mau tidak mau karena air tidak ada lagi,'' kata warga Desa besuki,

Kekeringan yang melanda Desa Besuki itu dampak atas musim kemarau. Sudah hampir 4 bulan hujan tidak turun hingga menyebabkan sumur-sumur mengalami kekeringan. Meski demikian, Tidak semua warga di desa ini membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari , hanya ada beberapa RT saja.

07/10/2019”PIK R (redaksi) Desa besuki melakukan sumbangan air bersih, kegiatan seperti ini inisiatif tim PODANG KRETAS desa besuki , terhadap beberapa dusun di desa besuki seperti dusun bungur dan dusun sanggar hal ini sangat membantu warga tersebut untuk kebutuhan air sehari-hari “saya mewakili warga dusun bungur mengucapkan terimaksih untuk sumbangan air bersih ini “ujar Anton warga dusun bungur .

Semoga hal positif seperti ini bisa menjadi acuan kedepanya untuk PIK R DESA dan dinas terkait .

 

 

 

@jaw

 

 

 

 

Komentar atas PIK REMAJA DESA BESUKI PEDULI KEBUTUHAN AIR BERSIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar