Kepala Desa Besuki : Gotong Royong Mempererat Tali Persaudaraan

Tim SID Desa Besuki 14 Mei 2018 19:39:33 WIB

Besuki – Menurunnya kesadaran kebersamaan dalam bermasyarakat, di Desa Besuki khususnya pada era milenial ini, dianggap merupakan sebuah langkah mundur kehidupan sosial. Kepala Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur Setya Bekti Widodo mengatakan, perlu upaya kongkrit dalam mengembalikan kebersamaan yang dulu sudah menjadi budaya. “Perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berdasarkan kebersamaan dan keanekaragaman menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong,” ujarnya saat ditemui di Lapangan Dusun Kebonduren Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Sabtu (28/04/2018).

Menurutnya, rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat perlu ditingkatkan dalam merasakan hasil-hasil pembangunan. Dengan dilakukan Gotong Royong ini, dia berharap akan mengembalikan rasa kebersamaan masyarakat dalam membangun Desa. “Kita harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setidaknya Dua bulan sekali. Agar mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan masyarakat dalam bersama membangun Desa Besuki bisa sukses ,” ungkapnya.

Mardi Utomo selaku Kepala Wilayah Dusun Kebonduren Desa Besuki pun menambahkan bahwa gotong royong adalah warisan budaya yang harus dilestarikan dan diwariskan pada generasi muda agar tetap hidup. “Makanya kami sebagai Pemerintah Desa rutin mengadakan kegiatan ini agar generasi muda tidak melupakan budaya gotong royong dan menjaganya selalu hidup.” Jelasnya.

 

Komentar atas Kepala Desa Besuki : Gotong Royong Mempererat Tali Persaudaraan

Agus 02 Agustus 2018 06:39:27 WIB
Hidup Desaku Besuki tercinta. Hidup mbah Lurah tetap semangat gotongroyong. Semoga tambah maju desaku. Jadi kangen rumah.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar