Realisasi BPNT Desa Besuki

Tim SID Desa Besuki 28 Februari 2019 16:39:08 WIB

Pada hari Selasa tanggal 02 Februari 2019 telah dilaksanakan pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk pertama kalinya di Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, setelah sebelumnya bantuan tersebut berupa beras Bulog.  Tidak semua masyarakat bisa mencairkan bantuan ini, hanya orang-orang yang memegang kartu bantuan dari Pemerintah yang bisa mencairkan bantuan tersebut.

Bantuan ini bekerja sama dengan Bank BNI, yang bila ingin mencairkan bantuan tersebut harus menggesek kartu ke mesin ATM EDC yang telah disediakan pihak Bank. Untuk penunjukan tempat e-warung, pemerintah melimpahkan kepada Bank untuk menunjuk salah satu warung yang ada di Desa Besuki, dan Bank BNI menunjuk warung Bapak Saroni dan Bapak Komarudin untuk menjadi e-warung Desa Besuki, dengan nama warung E-warung Saroni dan E-Warung Komarudin.

Lokasi E-warung Saroni beralamat di RT 019 RW 007 Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, dan untuk lokasi E-warung Komarudin beralamat di RT 006 RW 002 Desa Besuki Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Penerima manfaat dari program Pemerintah ini, di Desa Besuki berjumlah 487 keluarga. Dari pencairan tahap I ini sudah 473 keluarga yang mencairkan bantuan. “Pihak Bank dan e-warung terkendala karena kartu yang dipegang masyarakat ada yang terblokir, selain itu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ada yang meninggal dunia dan ada juga yang pindah alamat”, tutur Bapak Marni selaku salah satu Kepala Dusun di Desa Besuki yang turut membantu kegiatan tersebut.

Bantuan pangan non tunai (BPNT) tersebut berupa Beras dan Telur Senilai Rp 110.000. Proses pencairan BPNT Desa Besuki yang di dampingi  juga oleh Dinsos Kab. Trenggalek, pihak Bank BNI, TKSK Kecamatan Panggul, Pendamping PKH Desa Besuki dan Perangkat Desa Besuki berjalan dengan lancar  tanpa hambatan yang berarti.

 

“A.B.Y.D”

Komentar atas Realisasi BPNT Desa Besuki

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar