Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek Mengawal Bantuan Air Bersih Didesa Besuki

Tim SID Desa Besuki 24 Juni 2019 03:19:16 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sabtu (22/06/19), mengirim bantuan air bersih ke Desa Besuki, Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Pengiriman bantuan tersebut dikarenakan didesa Besuki sendiri sudah beberapa bulan terakir mengalami kekeringan dan kelangkaan Air Bersih. Bantuan tersebut juga dikawal langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek.

Kepala BPBD Trenggalek mengawal Bantuan Air di Desa Besuki 01Drs. Djoko Rusianto M,Si. Selaku Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek menjelaskan, kegiatan pendistribusian bantuan air bersih dari BPBD tersebut merupakan langkah penanggulangan bencana kekeringan di KabupatenTrenggalek, yang dilakukan Pemkab Trenggalek. Kususnya untuk Desa Besuki yang setiap tahun mengalami kekeringan yang memprihatinkan. “ Setiap Tahun kami (BPBD) ke Desa ini (Besuki) untuk memberi bantuan (Air).”

Kepala BPBD Trenggalek mengawal Bantuan Air di Desa Besuki 02 Beliau juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut tidak memiliki unsur politik apaun dan hanya operasi kemanusiaan . “Tidak ada maksut tujuan politik apaun, hanya operasi kemanusiaan. Jadi BPBD memang wajib membantu, sampai turun hujan dan air bersih di Desa ini kembali normal”

Untuk kendala sendiri Beliau menerangkan tidak ada hambatan yang berarti “ Mungkin jalan, tapi tidak apa apa kalau masyarakat disini (Besuki) senang kami juga merasa senang”, Jelasnya.

 

 

“ABYD”

Komentar atas Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek Mengawal Bantuan Air Bersih Didesa Besuki

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Besuki

tampilkan dalam peta lebih besar